10+ Aplikasi Kalender Terbaik!! Untuk Rutinitas yang Lebih Produktif.

Setiap laptop atau komputer, biasanya sudah tersedia aplikasi kalender terbaik untuk laptop.

Sedangkan aplikasi yang biasanya kamu download pada play store atau app store, memiliki beberapa fitur yang berbeda.

Bagi kamu yang ingin alternatif aplikasi kalender terbaik, teknopax sharing 10+ rekomendasinya.

Yuk langsung cek..

Aplikasi Kalender Terbaik untuk Laptop Windows

Pada laptop dengan sistem operasi Windows, pengguna bisa mengunduh calendar app pada Microsoft Store. Atau bila versi windows kamu tidak memungkinkan, maka bisa mengunduhnya lewat website yang tersedia di Google.

Google calendar

aplikasi kalender terbaik

Google memberikan berbagai tools untuk menunjang produktifitas.

Tidak terhitung aplikasi yang mereka buat.

Bagi kamu yang membutuhkan aplikasi calender tentu google calendar menjadi salah satu favorit saya.

Ini adalah kalender default di ponsel Android, dan juga berfungsi dengan baik di iPhone.

Sangat mudah untuk membuat suatu acara baru, baik menggunakan ponsel atau komputer, dan semuanya selalu tetap bisa kamu sinkronkan.

Selain itu, Google Kalender terintegrasi dengan hampir semua aplikasi produktivitas lain, sehingga dapat dengan mudah masuk ke dalam sistem produktivitas kamu yang sudah ada.

Jika kamu juga menggunakan Gmail, itu menjadi lebih baik, karena Google Kalender dapat secara otomatis membuat acara berdasarkan email yang kamu terima.

Rainlendar

Rainlendar menawarkan kepada penggunanya agar dapat membantu mengatur jadwal sehari-hari dan bisa tersusun rapi. Fitur ini mungkin dapat kamu temui pada calendar desktop, namun yang membuatnya lebih menarik adalah tampilan aplikasi tersebut.

Fitur seperti to-do-list sangat memudahkan bagi para penggunanya, agar dapat membuat jadwal mengenai kegiatan yang akan mereka lakukan sehari-hari. Terdapat pengingat disaat kegiatan tersebut akan dimulai, dan juga kamu bisa menandai kegiatan telah dijalankan.

Tkexe Kalendar

Tkexe merupakan aplikasi kalender untuk laptop windows yang memberi kemudahan bagi para penggunanya, untuk menandai setiap tanggal penting dalam kegiatannya. Kamu juga bisa merubah tema kalender sesuai dengan gambar pilihan pengguna.

Tentunya aplikasi ini tidak dikenakan biaya, dan dalam sebulan pengguna dapat memasukkan maksimal 20 gambar. Hampir sama dengan fitur kalendar seperti biasanya, terdapat pengingat sehingga dapat mengelola kesibukan penggunanya.

My Calendar

My Calendar dapat kamu unduh sesuai dengan versi windows yang pengguna miliki, tampilannya terlihat simpel namun tetap menarik dengan warna pink dan pasti disukai oleh banyak kaum wanita.

Disini kamu dapat menambahkan peristiwa atau kegiatan penting di tanggal tertentu seperti ulang tahun, meeting, pertemuan dengan rekan dan masih banyak lagi. Dengan begitu setiap kegiatan akan tersusun dengan rapi dan pasti tidak ada kegiatan yang terlupakan.

TimeTableTile

aplikasi kalender terbaik

Aplikasi kalender untuk laptop seperti ini sangat cocok bagi para pelajar atau mahasiswa, saat sedang memiliki waktu sibuk dengan segala kegiatan atau deadline tugas yang tinggal menghitung hari.

Tentunya agar terhindar dari tanggal deadline yang semakin dekat, kamu dapat memasang pengingat tanggal jauh dari deadline agar tugas tersebut dapat selesai sebelum deadline.

Keepln Calendar

aplikasi kalender terbaik

Di Microsoft Store, pengguna dapat mengunduh Keepln Calendar yang memiliki tampilan modern dan menarik sehingga disukai oleh banyak orang. Hal membuatnya lebih menarik adalah terdapat informasi mengenai hari-hari besar dan acara atau festival di seluruh dunia.

Jadi secara tidak sadar, kamu dapat menambah pengetahuan lebih melalui Keepln Calendar ini. Meskipun memiliki fitur serupa dengan aplikasi sebelumnya, Keepln Calendar tetap mempunyai estetika yang menarik untuk diunduh.

Interactive Calendar

Aplikasi kalender untuk laptop gratis ini dapat kamu temukan di Microsoft Store, dan pastinya dengan fitur yang tidak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya. Interactive Calendar menawarkan kepada para penggunanya agar menyeimbangkan rutinitas kegiatan.

Agar selalu tepat waktu untuk menjalankan aktivitas, dan juga dapat membuat rencana kegiatan harian, mingguan, bulanan hingga tahunan. Memiliki jadwal pengingat seperti ini sungguh membantu kamu agar tidak melewati tanggal-tanggal penting dalam hidupmu.

Aplikasi Kalender Terbaik untuk Laptop macOS

Bagi kamu yang memiliki laptop dengan sistem operasi macOS, kami akan memberi informasi mengenai aplikasi kalendar apa saja yang dapat pengguna unduh pada macbook.

Sehingga tidak hanya terdapat pengingat di smartphone, laptop pengguna akan secara otomatis memberikan info mengenai jadwal apa saja yang harus pengguna lakukan di hari itu juga.

366 Plus Calendar

Mengatur jadwal sehari-hari tentunya akan mudah, apabila memiliki pengingat otomatis pada perangkat kamu. Terlebih lagi bila rutinitas sehari-hari, pengguna selalu berhubungan dengan laptop, maka lebih baik bila laptop tersebut memiliki jadwal rutinitas pengguna.

Tersedia berbagai macam bahasa, yang dapat kamu pilih sesuai dengan keinginan penggunanya. Aplikasi ini berbayar, namun memiliki uji coba gratis selama 14 hari. Nilai tambah lainnya adalah, kamu dapat memberikan data geolokasi sesuai dengan acara pada hari itu.

Informan

Aplikasi kalender untuk laptop dengan sistem operasi macOS yaitu Informan, memiliki manfaat memberikan informasi mengenai kegiatan sehari-hari yang harus kamu lakukan. Kamu dapat menambahkan jadwal pengingat sesuai dengan pengguna inginkan.

Seperti misalnya jadwal tugas, proyek, ataupun catatan dengan menggunakan voice note. Jadi dalam satu aplikasi, pengguna dapat memasukkan jadwal atau catatan mereka secara detail dan agar tidak tercecer.

Fantastical 2

Memiliki masa uji coba gratis selama 21 hari, aplikasi berbayar ini memiliki beberapa fitur seperti dapat menghubungkan jadwal pengingat tersebut pada akun email atau icloud pengguna secara otomatis.

Fitur seperti ini membantu kepada para penggunanya, bila sewaktu-waktu handphone dalam keadaan mati, maka aplikasi Fantastical 2 yang terhubung dengan laptop tetap memiliki jadwal pengingat yang sama.

Pengguna tentunya dapat mengubah jadwal yang sebelumnya telah dibuat, bila ingin mengganti judul, tanggal atau waktu maka bisa mengubahnya disaat itu juga. Bahkan kamu dapat mengundang teman, agar memiliki jadwal bersama yang sama.

InstaCal

Aplikasi kalender untuk laptop ini bisa dibilang mirip dengan Fantastical 2 dengan fitur yang serupa, namun dengan harga yang lebih murah. Namun tentunya terdapat perbedaan-perbedaan, mungkin karena selisih harga yang lumayan berbeda.

Namun jangan khawatir, sebab InstaCal tetap memiliki fitur yang wajib dimiliki oleh Calendar app lainnya. Seperti jadwal pengingat, menambahkan acara baru, mengundang teman dan fitur lainnya yang dapat membantu pengguna agar memiliki jadwal lebih tersusun.

BusyCal

aplikasi kalender terbaik

Memiliki fungsi serupa namun terdapat fitur menarik yang dapat kamu gunakan, saat hendak membuat jadwal baru kamu bisa memberikan estimasi waktu menuju ke acara tersebut. Sehingga tidak akan lupa dan terlambat saat akan menghadiri acara pada hari itu.

Terdapat juga fitur alarm dan tags, tags ini memudahkan kamu saat mencari acara serupa dengan kategori serta warna yang telah disesuaikan. Selain itu kamu bisa menambah grafik, misalnya saat acara haloween maka sticker dengan bentuk pumpkin bisa kamu berikan.

Dengan mengaktifkan letak lokasi kamu dengan GPS, kamu dapat mengetahui bagaimana ramalan cuaca pada saat acara tersebut berlangsung. Selain itu pengguna dapat menghubungkan jadwal tersebut pada perangkat lain seperti iphone atau ipad.

Blotter

Aplikasi kalender untuk laptop satu ini memang berbayar, namun pengguna pertama kali dapat merasakan kemudahan dengan masa uji coba gratis selama 30 hari. Blotter dapat memunculkan jadwal perbulan kamu pada laman desktop MacBook kamu.

Sehingga kamu tidak akan lupa mengenai jadwal apa yang harus kamu lakukan hari ini, dan pastinya setiap hal yang harus kamu lakukan dapat terlaksana tanpa lupa sedikit saja. Dengan tampilan simpel transparan, memudahkan pengguna untuk melihatnya secara jelas.

SmartDay

SmartDay merupakan aplikasi kalender untuk laptop dengan sistem operasi macOS, dapat membantu kamu menyusun setiap kegiatan secara harian, bulanan dan juga tahunan. Sehingga pengguna tidak perlu lagi mencatatnya pada buku catatan atau kertas.

Agar lebih mudah mengingat dan kamu tidak lupa dengan kegiatan disaat menjalani rutinitas, tampilan pada SmartDay memang simpel dan tidak terlalu banyak pola yang memenuhi aplikasi ini.

Namun inilah yang membuat aplikasi SmartDay terlihat lebih rapi, dan penggunanya tidak terkecoh dengan hiasan atau pola memenuhi aplikasi.

Saat ini fungsi kalendar tidak hanya sebagai pemberi tau tanggal, namun bisa juga menjadi pengingat di tanggal-tanggal tertentu. Aplikasi kalender untuk laptop ini juga bisa menjadi catatan untuk membuat jadwal sehari-hari agar lebih tersusun.

Leave a Comment