Berikut Arti Ping, Vc, Tc, Pc, Pm, Available di Whatsapp

Arti ping, vc, tc, pc, pm, available di whatsapp banyak dicari. Ini sebenarnya merupakan hal normal. itu karena, tidak semua orang terbiasa menggunakan whatsapp.

Beberapa bahkan baru beralih dari aplikasi chatting lain. Pemahaman akan istilah ini juga penting. Itu karena keberadaannya akan membantu komunikasi dalam aplikasi.

Arti Ping, Vc, Tc, Pc, Pm, Available di Whatsapp

Jika sudah lama menggunakan whatsapp, penjelasan mengenai arti istilah-istilah tersebut pasti diketahui. Jika kamu sedang mencarinya, ini adalah tempat terbaik.

Itu karena, kesempatan kali ini akan saya gunakan untuk memberi penjelasan detail mengenai arti-arti tersebut. berikut penjelasannya secara menyeluruh.

PING

Dalam ulasan mengenai Arti ping, vc, tc, pc, pm, available di whatsapp ini, istilah pertama yang akan dibahas adalah PING. Sebenarnya PING sendiri bukan istilah yang digunakan pada whatsapp.

Awal kemunculannya adalah ketika blackberry messanger atau BBM populer di Indonesia. Ketika itu, PING digunakan untuk melakukan tes kontak apakah aktif atau tidak.

Namun ketika itu, penggunaan PING terlanjur normal di masyarakat. Ini membuat penggunaannya masih sering dilakukan ketika masyarakat beralih ke whatsapp.

PING dalam whatsapp sendiri berbeda dengan blacberry messanger. Itu karena, tidak ada fitur khusus untuk melakukan PING.

Pengguna perlu mengetiknya secara normal. Sebenarnya di kalangan beberapa orang, PING sendiri terkesan tidak sopan.

Ini terjadi karena keberadaannya sering diartikan sebagai pengganti salam. Hal tersebut membuat beberapa orang lebih memilih menggunakan salam dari pada PING.

VC

Istilah selanjutnya yang akan dibahas dalam ulasan tentang Arti ping, vc, tc, pc, pm, available di whatsapp adalah VC. VC adalah singkatan dari voice call.

Dalam bahasa Indonesia ini berarti telepon suara. Istilah ini sendiri lumayan bermanfaat. Cukup panjang jika harus mengetik voice call atau telepon suara.

Vc terkesan lebih singkat dan mudah dipahami. Namun di beberapa tempat, vc sendiri sering diartikan sebagai video call.

Itu karena, beberapa orang lebih nyaman menyebut voice call sebagai telepon. Oleh sebab itu, lihat dulu kondisi obrolan yang sedang dilakukan.

Jangan sampai melakukan kesalahan dengan melakukan voice call padahal yang diminta adalah video call. Hal sebaliknya juga tidak tepat apabila terjadi kesalahan.

TC

TC adalah istilah yang digunakan untuk menyingkat test contact. Ini juga perlu diulas ketika membahas Arti ping, vc, tc, pc, pm, available di whatsapp.

Jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia, test contact memiliki maksud mengecek obrolan. Fungsinya sama dengan PING.

Disini seseorang akan melihat apakah lawan bicara aktif atau tidak. Namun TTC sendiri lebih umum untuk digunakan mengetes kontak baru.

Biasanya dengan melakukan TC akan terlihat apakah kontak tersebut benar atau tidak. Jika TC dikirim dan kontak ternyata salah, pesan tidak akan diterima oleh kontak tersebut.

Jika ada yang melakukan chat berisi TC kepada kamu, cukup menjawabnya dengan kalimat normal seperti “iya”. Ini sebagai ciri kalau nomor kamu memang benar-benar aktif.

PC

Istilah selanjutnya yang akan dibahas dalam ulasan tentang Arti ping, vc, tc, pc, pm, available di whatsapp Adalah PC. PC adalah singkatan dari personal chat.

Beberapa orang juga menyebutnya sebagai private chat. Tentu istilah ini jauh berbeda dengan PC di dunia komputer.

Di dunia komputer, PC diartikan sebagai personal computer. Istilah PC sendiri terbilang sangat umum digunakan.

Itu karena, fungsinya sangat besar. Biasanya istilah ini sering keluar ketika sebuah obrolan di grup sudah mengarah pada kontak pribadi.

Dibanding terus mengobrol di grup dan mengganggu anggota yang lain, jauh lebih tepat jika mengajak lawan bicara untuk melakukan chat berdua. Disini, istilah PC akan digunakan untuk mengajak lawan bicara tersebut.

Namun ingat, PC ini adalah istilah yang hanya diperuntukkan bagi dua orang. Jika orang dalam obrolan bertambah menjadi tiga atau empat, istilah PC tidak bisa lagi digunakan.

PM

PM adalah istilah selanjutnya yang akan dibahas dalam Arti ping, vc, tc, pc, pm, available di whatsapp. PM sendiri adalah singkatan dari private message.

Beberapa orang juga sering menyebutnya personal message. Jika dilihat secara keseluruhan, istilah ini memiliki fungsi yang sama dengan PC.

Namun kesan yang ditunjukkan berbeda. Dibandingkan PC yang sifatnya lebih personal, PM terkesan lebih umum.

Biasanya istilah PM sering terlihat di forum jual beli yang tersebar di internet. Ketika menemukan penjual yang cocok, pembeli biasanya akan memerintahkan pedagang tersebut untuk melakukan personal chat.

Disini PM adalah istilah yang lumrah digunakan. Sebenarnya tidak masalah jika PM ini digunakan untuk obrolan yang lebih private. Namun ada baiknya menggunakan kedua istilah tersebut sesuai dengan fungsi utama.

Available

Available juga layak dibahas ketika mengulas Arti ping, vc, tc, pc, pm, available di whatsapp. Available sendiri adalah istilah bahasa inggris.

Dalam bahasa Indonesia, available berarti tersedia. Ini biasanya sering dijadikan status oleh mereka yang sedang bersantai.

Dengan membuat status available, ini menunjukkan jika orang yang terkait sedang santai dan siap menerima chat apapun. Ini juga sering dijadikan status oleh mereka yang sedang bosan dan membutuhkan kawan chat.

Memang, kontak dengan status available bukan berarti selalu online. Dalam beberapa kesempatan, kontak tersebut bisa saja offline.

Namun dengan status ini, ketersediaan untuk menerima setiap jenis pesan sudah dimiliki. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu ragu ketika akan mengirim pesan.

VN

Mari istilah ke tujuh dalam Arti ping, vc, tc, pc, pm, available di whatsapp. Istilah tersebut adalah VN.

VN sendiri adalah singkatan dari voice note. Ini sebenarnya adalah salah satu fitur dari whatsapp yang cukup praktis.

Ketika melakukan VN, pesan chat yang memakan waktu tidak perlu dilakukan. Namun VN juga tidak seperti telepon yang perlu tersedia terus menerus.

Cara ini membuat saya bisa mengirim pesan via suara namun pesan tersebut dikirim layaknya chatting. Untuk mencobanya pada whatsapp, coba tekan tombol dengan ikon mic di kolom chat.

Nantinya, ikon mic tersebut akan melakukan perekaman dan kamu bisa memasukkan suara. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengirim pesan suara ketika orang lain meminta vn.

P

Arti Ping, Vc, Tc, Pc, Pm,

Istilah terakhir yang cukup ambigu adalah P. Istilah ini sendiri layak dibahas ketika mengulas Arti ping, vc, tc, pc, pm, available di whatsapp.

Sebenarnya, P dengan PING memiliki maksud yang sama. Ini digunakan untuk mengetes kontak apakah sedang online atau tidak.

Namun dibanding melakukan PING, P jauh lebih praktis. Itu karena, mengetiknya tidak membutuhkan waktu lama.

Selain itu jika dilihat, huruf P memiliki lokasi yang sangat dekat dengan tombol kirim. Ini membuat proses pengetikan bisa dilakukan dengan cepat.

Istilah ini Tidak Hanya Digunakan di Whatsapp

Sebenarnya dari penjelasan di atas, dapat disimpulkan bahwa whatsapp memiliki sangat banyak istilah. Namun perlu diingat, istilah tersebut tidak terbatas dari penjelasan di atas.

Masih banyak istilah istilah lain yang juga sering digunakan. Jangan juga menganggap bahwa istilah istilah di atas hanya digunakan pada whatsapp.

Keberadaan istilah tersebut tidak eksklusif. Itu membuatnya bisa digunakan untuk aplikasi chatting lain seperti telegram dan line.

Oleh sebab itu, sangat wajar jika pengguna aplikasi lain sering menyebut istilahnya. Sebenarnya ada juga istilah-istilah lain yang memiliki kemiripan tinggi.

Kesimpulan

Jika di atas telah dibahas mengenai istilah TC, ada juga istilah TTC yang fungsinya sama. Pengetahuan akan hal ini jelas sangat mempermudah.

Pastikan untuk mempelajari berbagai istilah tersebut dengan sebaik mungkin. Ketika pemahamannya sudah optimal, keuntungan pasti di dapat.

Lagi pula, penjelasan mengenai Arti ping, vc, tc, pc, pm, available di whatsapp pasti terasa jelas.

Semoga bermanfaat 🙂

Leave a Comment