2+ Cara download file di academia

Kamu ingin membaca full atau mendownload sebuah file pada situs academia.edu untuk keperluan skripsi kamu?

Pada tutorial ini kamu akan mengetahui bagaimana cara mendownload file di academia.edu gratis yang bisa kamu lakukan dari handhone iphone maupun android dan juga laptop/komputer.

Yuk langsung aja kita download filenya…

Cara Download File di Academia Gratis Tanpa Login

Kamu bisa mendownload berbagai file atau berkas berupa dokumen dan  tulisan pada situs.

Cara yang umum kamu harus lakukan untuk mendapatkan berkas tersebut adalah dengan login pada situs academia.

Bagaimana caranya untuk login?

Tentu saja kamu harus mendaftar pada website academia.edu dengan mengisi data yang dibutuhkan, baru setelah itu kamu dapat login dan memiliki akun pada situs academia tersebut.

Cara download file academia menggunakan login.

  • Buka website academia.edu pada perangkat hp atau laptop/komputer url browser kamu
  • Masukan username dan password dan login.
  • Oia apabila belum memiliki akun yang sudah saya singgung sebelumnya, kamu bisa langsung sign up. Bisa langsung sign up dengan menggunakan akun google dan juga facebook kamu.
  • Cari file di search bar judul atau topik berkas yang ingin kamu download
  • Buka file berkas tersebut, setelah itu klik tombol “Download PDF”. Dan selesai seharusnya file pdf tersebut sudah otomatis terdownload pada perangkat handphone atau computer/laptop kamu.
Cara download file di academia dengan login

Pada metode login ini adalah cara yang paling umum. Biasanya saat kamu mendonwnload kamu diminta mengirim pesan kepada penerbit berkas tersebut.

Dan hasil download tersebut akan tercatat pada sistem academia.edu.

Alogaritma academia juga akan menyarankan file berupa jurnal atau tulisan yang menyerupai file yang kamu pernah download.

Cara download file academia gratis tanpa login

Pada tutorial sebelumnya kamu sudah mengetahui mendownload berkas dari academia.edu, dengan menggunakan cara login atau membuat akun terlebih dahulu pada situs tersebut.

Namun pada cara ini jauh lebih mudah, karena tanpa harus membuat akun kamu bisa mendownload berkas atau file dari academia.edu

Menggunakan Docdownloader.

Situs ini pihak ketiga yang membantu kamu untuk mendownload file tanpa harus login.

  • Misalnya kamu sedang searching jurnal ekomomi di google. Lalu menemukan jurnal dari academia
  • Pada fitur search bar ini url tersebut kamu juga bisa menggunakanya untuk mencari judul lainya. Selanjutnya copy url pada tab browser kamu.
  • Buka website docdownloader.com, pilih academia, lalu paste url yang sudah copy sebelumnya pada tab url docdownloader
cara download file di academia
  • Setelah itu kamu akan mendapat halaman untuk klik captcha dan setelah itu klik tombol ”Download PDF”
cara download file di academia
  • Kamu bisa bebas pilih dokumen dalam format apa yang ingin kamu download. Bisa berupa PDF, dalam bentuk powerpoint dan dalam bentuk Microsoft word.
Cara download dokumen di academia
  • Seharusnya, file Academia sedang proses download. Silahkan tunggu beberapa saat sampai file tersebut selesai download.
  • Kamu bisa cek hasil download pada menu download (bagi pengguna smartphone Android & iPhone), atau di folder Document (untuk pengguna laptop/pc).

Pertanyaan yang sering muncul

Apakah file atau berkas di Academia gratis?

  • Semua file di Academia bebas untuk kamu baca dan download. Kamu memerlukan akun Academia jika ingin mendownloadnya. Lain halnya jika kamu hanya ingin membaca, kamu tidak memerlukan akun.

Apa itu Academia premium?

  • Academia Premium adalah serangkaian fitur eksklusif dari Academia.edu. Yang memungkinkan kamu mempelajari lebih lanjut tentang pembaca dan dapat meningkatkan pengalaman akademisi kamu.

Bagaimana cara membatalkan langganan Academia Premium saya?

  • Jika kamu ingin membatalkan, kamu dapat melakukannya dengan mengklik Batalkan Perpanjangan Otomatis “Batalkan Perpanjangan Otomatis” di halaman pengaturan premium kamu.
  • Setelah itu pada bulan berikutnya seharusnya kamu sudah tidak ditagih untuk melakukan pembayaran academia premium tersebut.

Kesimpulan

Pada dasarnya ketiga cara yang saya sudah jelaskan adalah cara mudah mendownload file di Academia. Tentu saja, kamu bisa bebas memilih metode mana saja yang akan kamu gunakan.

Mulai dari cara download menggunakan akun Academia, menggunakan situs downloader, atau lainya.

Itulah beberapa informasi yang bisa saya berikan mengenai cara download file di Academia.edu. Dan semoga langkah-langkah yang saya jelaskan di atas mudah kamu pahami.

Jika ada yang ingin kamu tanyakan atau sampaikan mengenai tutorial di atas, silahkan tulis di kolom komentar di bawah ya. 🙂

Leave a Comment