5+ Cara mengubah Tampilan Android Seperti iPhone

Apakah ada cara mengubah tampilan Android seperti iPhone?

Mengubah tampilan Android seperti iPhone mudah saja dilakukan. Bukan hanya pada tampilan Home saja , namun bisa juga mengubah tampilan menu, keyboard dan lain-lain seperti pada iPhone.

Mengubah Tampilan Android Seperti iPhone dengan Bantuan Aplikasi

Semua hal diatas bisa kamu lakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi. Adapun beberapa cara mengubah tampilan Android seperti iPhone menggunakan aplikasi adalah dengan mendownload beberapa aplikasi berikut :

1. Aplikasi Launcher iOS 14

Cara mengubah Tampilan Android Seperti iPhone

Bagi kamu yang ingin mengetahui cara mengubah tampilan Android seperti iPhone bisa menggunakan aplikasi yang dinamakan dengan Launcher iOS 14.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka akan membuat tampilan Hp Android yang kamu miliki tampil lebih keren seperti iPhone.

Kamu bisa membuat menu, setting, keyboard dan lain-lain seperti yang ada pada iPhone. Tidak hanya itu saja, dengan menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa membuat control center di Android.

Untuk fitur kunci yang terdapat di aplikasi Launcher iOS 14 ini yaitu :

  • Akan mengubah tampilan dari notification center yang menunjukkan dari riwayat pemberitahuan mirip dengan iPhone.
  • Untuk penggunaan layar kunci seperti di iPhone , tinggal geser ke atas dari tengah agar bisa membukanya
  • Untuk membuat layar lain dengan menggeser ke bawah dari tengah atas layar.
  • Melalui notifikasi Launcher iOS 14 maka kamu akan melihat sekaligus mengelola berbagai macam notifikasi.
  • Dan lain-lain.

2. Membuat Control Center Mirip iPhone dengan Aplikasi OS13 Launcher

Cara mengubah Tampilan Android Seperti iPhone

Ada aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk mengubah HP Android menjadi seperti iPhone yang dinamakan dengan OS 13 Launcher, Control Center, iOS 13 Theme.

Aplikasi ini terlihat sangat powerfull serta sudah banyak yang memberikan ulasan positif di Google Play Store dari para pengguna Android.

Selain bisa mengubah ikon menu Android, juga bisa untuk menambahkan fitur control center, fitur assistive touch , seta penggunaan fitur dark mode yang kesemuanya seperti yang terdapat pada iPhone.

3. Aplikasi iLauncher

Cara mengubah Tampilan Android Seperti iPhone

Selanjutnya untuk cara mengubah tampilan Android seperti iPhone bisa menggunakan aplikasi iLauncher yang bisa juga kamu gunakan agar HP Androidmu bisa mirip dengan iPhone iOS 12, iOS 13 dan seterusnya, maka solusinya bisa dengan menginstall aplikasi ini.

Dengan menggunakan aplikasi iLauncher ini maka membuat HP Android mempunyai Homescreen, icon yang terletak pada Home ataupun wallpapernya mirip dengan iOS 12, iOS 13 dan lainnya.

4. Tampilan Kontak Mirip iPhone Menggunakan I Dialer OS 10 – Contact Book

Cara mengubah Tampilan Android Seperti iPhone

Aplikasi I Dialer OS 10 _- Contact Book ini adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat datpad ataupun kontak Android yang seperti ada di iOS 10. Untuk tampilannya akan terlihat di setiap angkanya akan ada pada lingkaran-lingkaran yang memiliki tampilan penuh pada layar.

Selain itu aplikasi ini juga mendukung instalasi iLauncher dengan OS 10, agar kamu bisa menikmati sensasi iPhone yang lebih lengkap.

5. Aplikasi Lock Screen OS 8 Parallax

Cara mengubah Tampilan Android Seperti iPhone

Dengan menggunakan aplikasi ini maka akan membuat tampilan Android mempunyai kunci layar yang sama seperti yang ada ada iPhone dengan iOS 8.

Bukan hanya itu saja, bahkan juga memiliki passcode ataupun notifikasi yang dimiliki pada Android menunjukkan tampilan yang sama.

6. Aplikasi iLauncher iPhone Z – iOS 11

Cara mengubah tampilan Android seperti iPhone selanjutnya bisa menggunakan aplikasi iLauncher iPhoen Z – iOS 11 yang didesain untuk HP Android agar kamu juga bisa menikmati penampilan yang sama dengan iPhone iOS 11.

Dengan menggunakan aplikasi ini maka bukan saja untuk mendapatkan tampilan Homescreen yang mirip dengan iOS 11, namun kamu juga bisa melakukan pengaturan serta memberikan efek transisi pada Homescreen agar tampilannya makin indah.

Tampilan di HP Android tersebut bisa kamu ubah dengan efek salju, bunga yang sedang berguguran dan lainnya.

7. Membuat Tampilan Locksreen Mirip iPhone dengan Aplikasi Lock Screen IOS

Dengan menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa membuat tampilan layar kunci yang ada di Android mirip dengan yang ada di iPhone.

Kamu hanya perlu mengunduhnya di Google Play store lalu aplikasikan tema pada layar kunci. Mudah sekali bukan?

Mengubah Tampilan Ke iPhone Tanpa Menggunakan Aplikasi

Apabila kamu kurang cocok mengubah tampilan Android ke iPhone dengan menggunakan aplikasi maka kamu bisa menggunakan cara dengan tanpa aplikasi.

Seperti yang kita tahu bahwa ponsel Android mempunyai fitur tema, nah kali ini kita akan menggunakannya untuk tampilan biasa menjadi iOS.

Langkah-langkahnya yaitu :

Cara mengubah Tampilan Android Seperti iPhone
  • Langkah pertama masuk ke menu Tema yang ada di ponsel
  • Kemudian masuk ke menu pencarian ketikan iOS
  • Secara otomatis muncul berbagai pilihan tema yang bertemakan iOS
  • Kamu tinggal pilih saja tema yang kamu inginkan, setelah itu download tema tersebut
  • Kemudian lanjut dengan mengaplikasikan tema
  • Jika sudah berhasil diaplikasikan maka kamu tinggal melakukan penyesuaian misalnya dengan mengubah widget, font serta wallpaper
  • Selesai

Untuk cara mengubah tampilan Android menjadi seperti iPhone di atas bisa kamu aplikasikan dengan mudah. Karena hampir semua tema yang terdapat di Android ini mempunyai tema yang mirip dengan iOS.

Cara mengubah Tampilan Android Seperti iPhone pada Aplikasi Whatsapp

Hampir semua orang pengguna Android menggunakan whatsapp sebagai salah satu platform untuk berkomunikasi.

Dengan menggunakan whatsapp ini maka memungkinkan siapa saja agar bisa mengirimkan pesan teks dengan gratis.

Untuk mengubah tampilan WA pada Android menjadi seperti iPhone sepertinya bisa dijadikan sebagai ide yang menarik. Karena WA paling sering digunakan orang untuk berkomunikasi.

Dan jika kamu berkeinginan untuk mengubah display WA menjadi mirip dengan tampilan iPhone maka dibawah ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan :

  1. Pertama melakukan back up terlebih dahulu semua data yang ada di whatsapp. Cara untuk membackup datanya yaitu dengan membuka menu chat lalu pilih icon yang bergambar iCloud yang bertuliskan Cadangan Chat. Setelah itu klik Cadangan.
  2. Apabila kamu sudah selesai membackup nya maka lanjut dengan meng uninstall aplikasi WA yang ada di Android.
  3. Jika belum memilikinya maka kamu mendownload fouad MOD whatsapp terlebih dahulu dan setelah itu install fouad MOD whatsapp.
  4. Apabila sudah berhasil diinstall maka kamu akan menemukan tampilan WA yang tidak sama pada umumnya. Kemudian masukkan no telepon lalu verifikasi dengan kode OTP.
  5. Apabila sudah melakukan verifikasi maka kamu bisa langsung mengubah display WA seperti iPhone dengan cara mengetuk ikon “tiga titik” yang terdapat di pojok kanan atas. Kemudian pilih menu Fouad Mods.
  6. Kemudian buka Fouad Mods lalu buka lagi Settings. Kemudian klik menu YoThemes.
  7. Disini kamu sudah bisa mengganti tema sesuai yang kamu inginkan. Kamu bisa memilih tampilan iPhone yang kamu sukai.
  8. Sebelum kamu menerapkan display iPhone tersebut ke WA maka kamu juga harus mengunduh tema display iPhone dulu. Apabila sudah selesai mengunduh maka buka menu folder Download.
  9. Selanjutnya klik folder download lalu pilih Tema-whatsapp-Iphone.xml. Jika sudah maka tema yang ada pada tampilan WA akan berubah seperti di iPhone.

Nah cara untuk mengubah tampilan WA tersebut cukup mudah kan?

Kamu juga bisa mencobanya sendiri agar tampilan WA Android menjadi semakin menarik.

Penutup

Demikian artikel tentang Cara mengubah Tampilan Android Seperti iPhone.

Kamu bisa coba dirumah baik menggunakan aplikasi ataupun tidak. Apabila kamu ada cara lain yang lebih mudah dan lebih keren bisa sharing dikolom comment ya.

Semoga bermanfaat

Photo of author

Prabowo

Seorang konsultan pajak yang menyukai teknologi dan blogging.

Leave a Comment