5+ Rekomendasi Manga Action Populer yang Wajib Kamu Tahu

Rekomendasi manga action sangat membantu menemukan karya terbaik dan berkualitas untuk kamu nikmati.

Manga atau komik Jepang merupakan produk hiburan yang sudah ada sejak lama dan mulai memasuki Indonesia sekitar tahun 80-an.

Masyarakat tanah air menerima karya jenis tersebut dan menikmatinya.

Sekitar tahun 90-an, banyak karya terkenal seperti Kungfu Boy, Sailor Moon, Detective Conan, Doraemon, Dragon Ball, Captain Tsubasa, Samurai X dan lain sebagainya.

Tidak hanya diminati pada tahun 80.an hingga 90.an. Saat ini manga juga masih menempati hati masyarakat Indonesia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Semua usia mempunyai genre yang mereka sukai, coba aja cek situs baca manga selalu menjadi tempat para pecinta manga mencari update cerita dan explore genre terbaru..

Nah pada artikel kali ini saya akan share genre action manga pada teman teman.

Apa saja listnya, Yuk simak….

Mengenal Genre dalam Rekomendasi Manga Action

Banyak sekali genre yang tersedia. Memahami genre ini dapat memudahkan seseorang untuk mendapatkan rekomendasi alur cerita yang menarik untuk dibaca.

Misalnya saja genre action, komedi romantis, adventure, slice of life dan lain sebagainya.

Genre merupakan pembagian tipe cerita dalam manga. Artinya setiap karya tersebut mempunyai cerita dengan berfokus pada hal tertentu. Namun tidak setiap karya menampilkan satu genre, bisa lebih.

Action merupakan salah satu genre yang populer dan mempunyai banyak sekali peminat. Merupakan kategori yang menentukan aksi keren setiap cuplikan dari sebuah seri, berupa aksi pertarungan atau peperangan.

Genre ini dapat dinikmati oleh semua orang dari berbagai gender dan kalangan usia. Oleh sebab itu menjadi sangat populer dan dinikmati oleh mayoritas orang. Genre ini juga dekat dengan unsur kekerasan dan benturan kekuatan fisik.

Umumnya tokoh dalam karya ini banyak mengalami berbagai luka dalam waktu cepat. Hal ini karena benturan fisik yang berlangsung dalam waktu berdekatan. Cerita yang ditampilkan dapat memuat perkelahian memakai senjata atau tanpa senjata.

Aksi di dalam genre ini tidak hanya memberikan sensasi menegangkan. Namun terkadang juga diselipkan humor sehingga menghibur bagi pembaca.

Secara umum, hal ini cocok bagi kamu yang mempunyai jiwa adrenalin.

Karena tidak hanya menghadirkan perkelahian dengan kekerasan namun juga adegan berdarah. Banyak nilai yang diangkat dalam genre ini seperti persahabatan, keluarga, kemanusiaan dan lain sebagainya.

Rekomendasi Manga Action Masih On Going

Manga merupakan sebuah karya yang cukup diminati sepanjang waktu. Sehingga tidak jarang pembuatnya terus memanjangkan cerita sampai bertahun-tahun.

Akan tetapi kualitas cerita tetap bagus sehingga tidak menyurutkan semangat pembaca.

1. Berserk

rekomendasi manga action
Source: Comicbook.com

Salah satu manga yang masih dalam kategori on going ialah Berserk. Karya ini adalah besutan Kentaro Miura yang dimulai pada tahun 1989 pada majalah Monthly Animal House.

Akan tetapi pada tahun 1992 berpindah ke majalah Bimonthly Young Animal. Secara garis besar manga ini bercerita tentang Guts, seorang anggota pasukan bayaran bernama Band of Hawk.

Pada mulanya anggota Band of Hawk hidup dengan aman, nyaman dan tentram. Namun suatu ketika Griffith menumbalkan anggota Band of Hawk. Guts adalah anggota yang selamat dari pembantaian berdarah akibat ambisi Griffith.

Kemudian Guts hidup menderita karena diikuti oleh makhluk asing mengerikan. Pembaca diajak untuk mengikuti perjuangan Guts dalam membalas dendam kepada Griffith, pemimpin Band of Hawk yang sudah menghancurkan hidupnya.

2. Chainsaw Man

rekomendasi manga action
Source: chainsawman.store

Rekomendasi manga action dalam kategori on going selanjutnya ialah Chainsaw Man atau manusia gergaji. Diciptakan oleh Tatsuki Fujimoto pada 2018 pada majalah Weekly Shonen Jump. Ceritanya ialah mengenai seorang remaja bernama Denji.

Kedua orang tuanya telah meninggal namun meninggalkan banyak hutang. Oleh sebab itu, Denji merasa terbebani sampai merasa putus asa. Dalam keadaan putus asa Denji bertemu dengan iblis gergaji mesin yang mirip anjing bernama Pochita.

Kemudian Denji dan Pochita menjadi rekan dalam memburu iblis untuk bertahan hidup dan membayar hutang. Akan tetapi Denji mati dan pada akhirnya Pochita mengorbankan nyawa untuk menyelamatkan remaja tersebut.

Rekomendasi Manga Action Sudah Finish

Meskipun banyak manga yang masih bersifat on going, terdapat beberapa judul karya sudah finish atau tamat. Namun meski begitu, ceritanya yang menarik mengundang banyak orang untuk membacanya.

1. Tokyo Ghoul

rekomendasi manga action
netflix.com

Pertama adalah Tokyo Ghoul. Judul dari Sui Isihida ini cukup populer di kalangan anak muda Indonesia. Pada mulanya terbit di majalah Weekly Young Jump pada 2011 kemudian tamat di tahun 2014.

Latar tempat dari Tokyo Ghoul ialah Tokyo. Seperti keadaan pada umumnya kota tersebut cukup sibuk dengan aktivitas para manusianya. Dalam cerita dikisahkan ada sebuah makhluk pemakan manusia bernama Ghoul.

Tokoh utama dalam Tokyo Ghoul ialah seorang mahasiswa bernama Kaneki. Mahasiswa tersebut jatuh cinta dengan seorang perempuan sejak pandangan pertama. Namun kemudian Kaneki mengalami peristiwa berat hingga hampir mati.

Keadaan Kaneki sangat parah dimana organ dalamnya rusak. Supaya bisa bertahan hidup, Kaneki memperoleh organ dalam Ghoul. Sehingga Kaneki hidup sebagai manusia setengah Ghoul.

Kamu akan melihat perjalanan baru Kaneki dalam hidup sebagai setengah Ghoul.

Selain itu kamu juga akan melihat seperti apa perjuangan berat Kaneki dalam memulai hidup baru di Tokyo dengan keadaan tersebut.

2. Sun-Ken Rock

rekomendasi manga action
animenewsnetwork.com

Rekomendasi manga action kategori finish selanjutnya ialah Sun-Ken Rock yang diciptakan oleh Shonen Gahosha. Terbit pada April 2006 hingga Februari 2016 di majalah Young King.

Hampir mirip dengan Tokyo Ghoul, tokoh dalam Sun-Ken Rock juga jatuh cinta kepada seorang perempuan. Cerita utamanya ialah seorang remaja yatim piatu bernama Ken yang jatuh cinta dengan Yumi.

Pada mulanya Ken ingin menyatakan perasaan cintanya kepada perempuan tersebut. Akan tetapi secara mendadak Yumi mengatakan ingin pergi ke negara lain. Sehingga Ken mengikuti jejak Yumi dan mendapati hal mengejutkan.

Rekomendasi Manga Action Berlatar Kerajaan

Manga terus bermunculan dari waktu ke waktu. Sehingga terus terjadi variasi cerita. Tidak hanya mengisahkan tentang kehidupan modern masyarakat Jepang namun juga kehidupan pada zaman kerajaan.

1. Vinland Saga

rekomendasi manga action
source: otakuart.com

Salah satunya ialah Vinland Saga. Judul ini diciptakan oleh Makoto Yukimura di majalah Weekly Shonen Magazine namun kemudian berganti ke majalah Monthly Afternoon. Mengisahkan tentang Thorfinn putra Thors pejuang viking.

Raja memberi perintah kepada Thors untuk pergi ke medan perang. Akan tetapi Thorfinn yang ingin terlihat dewasa mengendap-endap masuk ke kapal perang. Pembaca akan diajak bertualang dalam dunia perang.

2. Kingdom

rekomendasi manga action

Rekomendasi manga action berlatar kerajaan atau peperangan berikutnya ialah kingdom. Karya ini diciptakan oleh Yasuhisa Hara pada tahun 2006 pada majalah Weekly Young Jump.

Kisah utamanya mengenai Xin, seorang pemuda miskin yang ingin menjadi Jenderal terkenal. Karena adanya suatu hal, Xin mendapat tugas untuk menjaga pangeran bernama Zheng.

Pada mulanya kedua orang tersebut tidak akur. Namun seiring waktu mereka menjadi semakin dekat. Berbeda dengan Xin yang ingin menjadi jenderal. Zheng mempunyai cita-cita untuk menyatukan daratan China.

Sebagai rakyat, Xin berjanji pada Zheng untuk menjadi jenderal hebat sehingga dapat membantu Zheng untuk mencapai cita-citanya. Kisah kedua laki-laki tersebut sangat menarik untuk disimak.

Pertarungan epic menjadi ciri khas dari kisah manga action. Kaum muda menjadi peminat paling banyak terhadap genre tersebut. Tersedia rekomendasi manga action untuk membantu menemukan karya terbaik dengan cerita menarik.

Photo of author

Prabowo

Seorang konsultan pajak yang menyukai teknologi dan blogging.

Leave a Comment