5+ Rekomendasi Manga Romance Comedy dengan Cerita Menghibur

Rekomendasi manga romance comedy akan membuat pembaca hanyut dengan cerita namun sesekali tertawa.

Berbeda dengan manga action yang melibatkan kekerasan, Cerita cinta umumnya menghadirkan kisah rumit seperti cinta segitiga.

Akan tetapi dengan tambahan komedi akan membuatnya menjadi lucu dan menarik.

Genre komedi romantis terkadang memuat adegan terkesan garing. Namun sang penulis mampu membalut dengan layak sehingga tetap membuat pembacanya tertawa karena kelucuan tersebut.

Sedangkan adegan dalam kategori romantis biasanya mampu membuat perasaan pembaca menjadi tersentuh.

Umumnya genre ini diterapkan pada kisah dengan latar belakang sekolah atau petualangan Isekai.

Pembaca akan merasa segar ketika mengikuti alur cerita. Terkadang berdebar-debar karena unsur cinta. Namun terkadang membuat tertawa karena unsur humor yang diselipkan pada berbagai adegan.

Genre Komedi Romantis dalam Rekomendasi Manga Romance Comedy

Romance adalah genre paling banyak diminati dalam produksi manga Jepang. Genre ini dapat dinikmati oleh berbagai gender dan kalangan usia.

Umumnya digemari oleh remaja perempuan karena mayoritas cerita berlatar sekolah.

Genre romantis ialah genre yang memuat kisah cinta tokoh utama dalam suatu karya. Sehingga mampu membuat pembaca berdebar-debar. Jumlah manga dengan unsur ini sangat banyak dan sulit untuk dihitung.

Unsur romantis sangat disukai oleh remaja baik itu laki-laki maupun perempuan karena mengisahkan remaja sedang dalam masa mencari cinta. Akan tetapi, lebih menarik lagi bila didukung oleh genre lain.

Genre lain ditambahkan agar pembaca tidak merasa bosan. Cerita menjadi lebih berwarna dan menarik untuk terus disimak. Genre yang umumnya ditambahkan ialah drama, komedi dan fantasi.

Romantis disandingkan dengan drama umumnya akan menghadirkan cerita melankolis. Sementara bila disandingkan dengan komedi akan menghasilkan alur cerita yang mengundang tawa pembacanya.

Selain berbentuk manga, genre komedi romantis juga dapat diterapkan dalam bentuk anime. Yaitu sebuah tayangan kartun khas Jepang yang dapat digambar menggunakan tangan maupun teknologi komputer.

Anime mempunyai ciri sebuah gambar berwarna-warni dan menyajikan tokoh dalam berbagai adegan dan lokasi. Anime dipengaruhi oleh gaya gambar manga yang merupakan komik khas Jepang.

Istilah tersebut umumnya digunakan oleh masyarakat di luar negara Jepang untuk menyebut animasi khas negara tersebut.

Namun tidak menutup kemungkinan masyarakat dari luar Jepang dapat memproduksi anime.

Rekomendasi Manga Romance Comedy Perkantoran

Wotaku ni koi wa muzukashii

Rekomendasi Manga Romance Comedy

Anime romance comedy tidak hanya berisi kisah para remaja dimabuk asmara.

Namun juga tersedia kisah percintaan orang dewasa dengan latar belakang perkantoran. Banyak manga kemudian diadaptasi menjadi bentuk anime.

Manga sudah diadaptasi dalam bentuk anime ini memuat cerita mengenai Narumi yang tidak sengaja reuni dengan kawan masa kecilnya yakni Hirotaka. Mereka berdua bekerja dalam satu perusahaan.

Hirotaka kemudian mengajak Narumi untuk berpacaran meskipun tahu bahwa hubungan percintaan diantara dua otaku adalah hal sulit. Identitas otaku mereka sembunyikan dari para rekan kerja.

Di perusahaan, para otaku ini memakai topeng kepribadian sehingga tampak bekerja sebagai seorang profesional.

Narumi merupakan fujoshi dan Hirotaka merupakan gaming otaku. Interaksi keduanya dewasa, segar dan manis.

Kemudian ditambahkan bumbu komedi di dalamnya. Tidak hanya itu, juga ada karakter Hanako Koyanagi dan Tarou Kabakura yang merupakan rekan kerja mereka. Koyanagi dan Kabakura ini adalah pasangan yang suka bertengkar.

Servant x Service

Rekomendasi Manga Romance Comedy

Rekomendasi manga romance comedy dalam bentuk anime selanjutnya ialah Servant x Service. Kisahnya berisi tentang Hasebe dan Lucy yang merupakan pegawai baru di kantor pelayanan masyarakat.

Sehingga ada banyak adegan mengenai keluhan masyarakat yang datang mengadu ke kantor. Sementara tugas dari tokoh utama ialah melayani keluhan dan kebutuhan masyarakat tersebut.

Hasebe mempunyai karakter jahil suka meledek Lucy. Seiring waktu tumbuh perasaan cinta di antara mereka. Adanya unsur komedi dalam cerita ini membuatnya tidak membosankan untuk ditonton.

Rekomendasi Manga Romance Comedy Harem

Yamada-kun and The Seven Witches

Rekomendasi Manga Romance Comedy

Harem merupakan salah satu genre yang menghadirkan satu tokoh utama laki-laki dengan banyak tokoh perempuan. Genre ini biasa disandingkan dengan comedy romance sehingga cerita lebih menarik.

Anime ini mempunyai latar kehidupan sekolah dengan tambahan unsur fantasi. Yamada-kun and The Seven Witches menceritakan mengenai sebuah sihir aneh, membuat dua orang dapat bertukar tubuh hanya melalui ciuman.

Tokoh utamanya bernama Yamada dan Shiraishi yang menemukan adanya sihir tersebut. Kemudian mereka berdua mencari tahu bagaimana cara untuk menguak misteri di balik sihir aneh tersebut.

Nisekoi

Rekomendasi Manga Romance Comedy

Rekomendasi manga romance comedy dalam bentuk anime berikutnya ialah Nisekoi. Nisekoi mempunyai alur cerita kompleks dan berbagai tokoh menarik. Nisekoi bercerita mengenai Raku dan liontin yang ditinggalkan oleh teman masa kecilnya.

Selama menikmati anime ini, Kamu akan terus bertanya mengenai siapa tokoh yang meninggalkan liontin tersebut. Terdapat dua kemungkinan.

Pertama, Onodera seorang perempuan yang disukai Raku.

Kedua, Chitoge yang merupakan kekasih palsu Raku.

Anime Nisekoi ini sangat cocok bagi penyuka harem yang menginginkan kisah romance dengan bumbu komedi.

My Teen Romantic Comedy SNAFU adalah anime dengan unsur harem dan tidak mengandung unsur ecchi.

Kisahnya sendiri berupa siswa asosial bernama Hachiman yang selalu melihat hidup dan orang di sekelilingnya dalam cara pandang negatif.

Sehingga Hachiman tidak mempunyai teman maupun pacar. Suatu hari Hachiman mendapat ajakan dari gurunya untuk bergabung dalam klub sosial yang mampu mengubah sudut pandangnya mengenai hidup.

Rekomendasi Manga Romance Comedy Fantasi

Banyak sekali genre lain dapat disandingkan dengan romance comedy, salah satunya adalah fantasi.

Fantasi menghadirkan alur kisah segar dan unik. Tidak hanya itu, umumnya tokoh juga mempunyai bentuk tubuh dan sifat unik.

Kamisama Kiss

Rekomendasi Manga Romance Comedy

Kamisama Kiss merupakan salah satu anime romance comedy populer di kalangan para shoujo. Kamisama Kiss ini mempunyai alur cerita menarik, plot twist dengan ending dramatis.

Anime ini menceritakan mengenai Nanami, seorang perempuan sebatang kara tidak pernah membayangkan dirinya akan menjadi Dewa Bumi. Ia kemudian harus tinggal di sebuah kuil ditemani seorang pelayan setengah serigala.

Hubungan antara Nanami dan pelayan tersebut lama-lama menjadi semakin dekat. Kemudian misteri juga sedikit demi sedikit mulai terbuka. Kamu bisa menikmati unsur komedi lucu dan romance mendebarkan di dalamnya.

Fruits Basket

Rekomendasi Manga Romance Comedy

Rekomendasi manga romance comedy anime berikutnya ialah Fruits Basket. Fruits Basket ini merupakan hasil remake dari versi sebelumnya yang sudah pernah tayang sekitar satu dekade sebelumnya.

Fruits Basket ini menceritakan tentang Tohru, perempuan sebatang kara kemudian menjadi bagian dari keluarga Sohma. Keluarga tersebut mempunyai kemampuan khusus untuk berubah menjadi binatang sesuai Zodiak Cina.

Karena Tohru tinggal bersama keluarga tersebut, maka ia harus ikut merahasiakan kemampuan mereka. Hal itu juga harus dilakukan Tohru karena kebaikan hati keluarga Sohma yang mau merawat dirinya.

Berkisah tentang Elias, seorang magus mempunyai penampilan seram dengan kepala tengkorak dan badan besar. Ia membeli seorang budak bernama Chise dan merawatnya dengan penuh kasih.

Genre romance comedy umumnya disukai kalangan perempuan karena alur cerita yang membuat berdebar debar. Terutama disandingkan dengan unsur humor yang menghibur. Kamu bisa menikmati kisahnya melalui rekomendasi manga romance comedy.

Photo of author

Prabowo

Seorang konsultan pajak yang menyukai teknologi dan blogging.

Leave a Comment