Maksud Telepon Greater Jakarta, Apakah Sebuah Penipuan?

Akhir-akhir ini banyak sekali yang mendapatkan telepon greater Jakarta.

Beberapa dari teman atau saudara saya juga pernah mengalami dan menerima telepon dari +6221 atau juga 021.

Kebanyakan dari mereka tidak mengangkat telepon tersebut dikarenakan mereka takut maksud telepon greater Jakarta tersebut.

Bahkan ada yang menganggap bahwa nomor telepon tersebut merupakan penipuan seperti yang dialami oleh mereka sebelumnya.

Apa Itu Telepon Greater Jakarta

Telepon Greater Jakarta

Pasti kamu bertanya mengapa greater sering telepon dan mengganggu di hari-hari kamu atau bisa menelepon di malam hari?

Harus kamu ketahui bahwa nomor dengan awalan +6221 atau 021merupakan nomor telepon rumah, ponsel, kantor, seluler, atau telepon kabel.

Bagi kamu jangan takut, karena bisa saja nomor tersebut merupakan nomor kantor yang akan melakukan interview dari instansi atau perusahaan yang telah kamu  lamar.

Nomor telepon greater Jakarta adalah suatu keterangan bahwa yang menelepon kamu berasal dari wilayah JABODETABEK (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

Nah jadi sekarang kamu sudah tahu ya dari mana asal nomor telepon tersebut, jadi kamu tidak bimbang lagi akan mengangkat atau mengabaikannya.

Namun akan lebih baik saran dari saya kamu mengangkat telepon tersebut, seperti yang sudah dituliskan di atas, bisa jadi bahwa nomor tersebut berasal dari suatu instansi atau perusahaan.

Menurut pengalaman saya maksud telepon greater Jakarta tersebut biasanya menawarkan beberapa jasa, produk, asuransi ataupun yang lainnya.

Akan tetapi walaupun kamu sudah tahu nomor tersebut berasal akan lebih baik jika kamu tidak mudah percaya dengan penelepon.

Karena ternyata terdapat beberapa pihak yang melakukan penipuan dengan nomor tersebut. Sehingga kamu perlu hati-hati dalam menangani telepon tersebut.

Baca Juga: 2+ Trik Simple Cara Membuat Link Wa agar Bisa Chat Secara Langsung (2021)

Cara Menangani No Telepon Greater Jakarta

Apabila kamu mendapati nomor telepon greater Jakarta menelepon, maka kamu jangan bertanya seperti ‘dengan siapa, dari mana’ karena pasti mereka akan menjawab dari Bank atau Asuransi, dan yang lainnya.

Nah beberapa cah di bawah ini dapat kamu praktikkan jika kamu bingung bagaimana cara menangani telepon greater Jakarta.

  1. Jika penelepon mengatakan bahwa mereka dari asuransi apapun, maka kamu boleh bilang seperti; “baik mbak atau mas, nanti akan saya hubungi nomor CS-nya karena saya masih asing dengan nomor ini.”
  2. Misalnya kamu menerima panggilan dari operator apapun yang menawarkan berbagai paket data yang menggiurkan, maka kamu boleh bilang seperti; “mohon maaf mbak atau mas, paket internet saya masih banyak, untuk saat ini saya belum membutuhkan kartu data internet.”
  3. Apabila penelepon memberitahukan kamu jika ternyata kamu mendapatkan hadiah dari layanan yang tidak resmi, maka kamu bisa bilang; “saya mendapat hadiah berupa apa? Mobil, rumah, motor, kulkas, televisi, atau uang tunai sebesar berapa? Jika memang benar setelah ini saya cek email dan akan saya telepon CS-nya.”
  4. Akan tetapi jika panggilan tersebut berkata; “selamat pak atau bu, anda diterima di perusahaan kami, besok sudah bisa mulai bekerja dan bisa masuk kantor pada pukul 08.00 WIB.” Maka kamu tidak perlu bertanya maksud telepon greater Jakarta dari perusahaan mana, karena pastinya surat lamaran yang kamu kirim telah diterima bahkan kamu telah diterima dan menjadi bagian dari perusahaan tersebut. 

Tujuan di Telepon Greater Jakarta

Maksud telepon greater Jakarta buat kamu pastinya menjadi hal yang pertama kalinya sehingga bingung lebih baik harus bagaimana.

Padahal menerima telepon tersebut tidak ada masalah loh, namun jika kamu tidak mau mengangkatnya pun juga tidak masalah.

Seperti yang kita tahu bahwa maksud telepon greater Jakarta biasanya mempromosikan layanan atau produk dari perusahaan mereka.

Contoh lainnya biasanya mereka menawarkan kuota internet bagi kamu yang telah membeli internet dalam jumlah yang banyak, nah biasanya penelepon menawarkan kartu internet dengan kecepatan yang lebih tinggi.

Akan tetapi seperti yang sudah dijelaskan di atas ya, kalau kamu memang sedang melamar di suatu perusahaan maka akan lebih baik untuk mengangkat telepon tersebut.

Cara agar kamu dapat mengetahui bahwa nomor tersebut merupakan dari perusahaan yang kamu lamar, kamu dapat mengeceknya di internet dengan cara menyalin nomor telepon tersebut dan masukkan ke dalam pencarian di internet maka kamu akan menemukan pemilik nomor tersebut.

Namun jika tidak, maka tidak perlu diterima juga tidak masalah karena kamu dapat menolaknya dengan kalimat yang sudah tertera di atas pada artikel ini. 

Beberapa nomor telepon dari greater Jakarta di antaranya yaitu sebagai berikut.

  • 02180631000
  • 02180648777
  • 02129752100
  • 02129752300
  • 02130033038
  • 02130505555

Biasanya banyaknya perusahaan menggunakan telepon kabel untuk digunakan di dalam perusahaannya.

Sehingga nomor telepon dari perusahaan akan secara otomatis terdaftar di Jakarta.

Sama halnya seperti saya pribadi yang pernah menerima telepon dari greater Jakarta ini dengan maksud telepon greater Jakarta yang berbeda-beda dan dari perusahaan yang berbeda-beda pula.

Akhir-akhir ini banyak yang resah karena adanya telepon masuk dengan nomor yang tidak dikenal.

Jika kamu salah satunya, maka mulai sekarang jangan panic.

Jika memang kamu tidak ada keperluan dengan perusahaan lain maka lebih baik untuk mengabaikan telepon tersebut.

Karena jika penipu, maka nomor telepon tersebut akan selalu mencari cara dan waktu yang tepat untuk menghubungi kamu.

Penjelasan mengenai greater Jakarta semoga bisa membantu kamu. Kamu juga bisa share ini ke teman-teman atau saudara kamu agar mereka bisa tahu mengenai telepon greater Jakarta.

Leave a Comment