2 Cara Keluar Dari Google Meet dari handphone atau Laptop Kamu!!

Google Meet merupakan salah satu aplikasi video konferensi yang paling banyak digunakan untuk rapat online selain aplikasi Zoom.

Tetapi banyak pengguna yang masih merasa kebingungan setelah selesai bergabung di sebuah rapat di Google meet, bagaimana cara keluar dari Google Meet?

Karena fitur Google Meet yang masih belum banyak diketahui pengguna baru, sehingga terkadang mereka merasa kebingungan dan membiarkan rapat diakhiri oleh host barulah mereka bisa mengakhiri mengikuti rapat.

Jika kamu adalah salah satu pengguna google meet baru yang kebingungan dengan cara keluar dari google meet.

Maka kamu bisa menerapkan tutorial yang akan saya bagikan dibawah ini.

Cara Keluar Dari Google Meet di Komputer atau Laptop

Jika kamu melakukan rapat di Google Meet menggunakan komputer atau laptop, maka kamu bisa keluar dari google meet dengan menekan tombol panggilan yang berwarna merah saat rapat berlangsung.

Nanti akan muncul sebuah notifikasi untuk konfirmasi apakah kamu ingin keluar dari rapat. Maka kamu cukup mengkonfirmasinya saja.

Setelah itu kamu akan keluar secara otomatis dari rapat Google Meet yang kamu ikuti.

Untuk lebih jelas tentang tutorial cara keluar dari Google Meet di Komputer/Laptop simak langkah-langkahnya berikut ini :

1. Pastikan Kamu masih di berada di room rapat Google Meet yang kamu ikuti.

2. Setelah itu kamu bisa mengklik icon tutup panggilan dengan icon berwarna merah yang terletak di bagian bawah.

Cara Keluar Dari Google Meet

3. Nanti akan muncul notifikasi yang perlu kamu konfirmasi, silahkan kamu klik pilihan Keluar dari panggilan untuk mengkonfirmasi kamu akan keluar dari rapat Google Meet.

Cara Keluar Dari Google Meet

4. Maka kamu akan diarahkan menuju ke halaman waiting.

5. Di halaman waiting, kamu bisa kembali ke room Google Meet sebelumnya dan kamu bisa klik tombol Gabung Lagi jika ingin masuk ke rapat lagi.

6. Jika Kamu benar-benar ingin keluar dari rapat Google Meet tersebut, maka kamu bisa klik Kembali ke layar utama.

7. Setelah itu kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama dari Google Meet.

Jika kamu ingin kembali lagi bergabung ke room Google Meet, maka kamu harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari panitia rapat.

Cara Keluar Dari Google Meet di HP Android

Jika kamu melakukan rapat di Google Meet Menggunakan HP Android, maka cara untuk keluar rapat Google Meet di HP tidak jauh berbeda dengan cara yang dijelaskan diatas.

Karena kamu hanya perlu mengklik icon tutup panggilan untuk mengakhiri mengikuti rapat.

Yang membedakan keluar rapat di HP tidak perlu melakukan konfirmasi keluar seperti pada komputer/laptop. Jadi setelah kamu menekan tombol tutup panggilan, maka kamu akan langsung menuju ke halaman utama Google Meet.

Untuk langkah-langkah lengkap cara keluar dari google meet di HP android adalah sebagai berikut :

1. Langkah pertama, kamu harus memastikan kamu masih bergabung dengan room Google Meet.

2. Selanjutnya kamu bisa lanjut untuk mengetuk icon tutup panggilan dengan warna merah yang terletak di bagian bawah.

Cara Keluar Dari Google Meet

3. Setelah itu kamu akan langsung diarahkan ke halaman utama dari Google Meet di HP.

Cara Keluar Dari Google Meet

4. Jika kamu ingin kembali bergabung ke rapat tersebut, maka kamu perlu mengetuk nama room rapat tadi kamu ikuti. Atau kamu bisa juga menekan tombol Gabung Kembali yang terdapat pada room tersebut.

5. Sedangkan jika kamu ingin keluar tanpa kembali lagi ke rapat tersebut, kamu bisa abaikan saja dan menutup aplikasi Google Meet.

Sama halnya saat kamu keluar dari google meet di komputer/laptop. Saat kamu ingin kembali bergabung dengan sebuah room Google Meet, maka kamu perlu mendapatkan persetujuan dari host atau panitia terlebih dahulu.

Jadi kamu harus memiliki alasan mengapa tadi kamu meninggalkan rapat dengan cara mengirimkan pesan ke panitia dan sekarang kamu ingin kembali bergabung mengikuti rapat google meet kembali.

Dengan mengirim pesan ke panitia tersebut, membuat kamu lebih mudah terkonfirmasi oleh panitia karena panitia akan membaca notifikasi pesan yang kamu kirimkan.

Kesimpulan

Jadi itulah tadi informasi tentang tutorial dan cara keluar dari google meet baik melalui komputer/laptop beserta melalui HP. Di kedua perangkat yang berbeda cara keluarnya sama yaitu dengan menutup icon tutup panggilan.

Yang membedakan hanyalah proses konfirmasi keluar, jika di komputer/laptop ada notifikasi konfirmasi untuk keluar rapat. Sedangkan di HP saat keluar rapat kamu bisa langsung keluar dari rapat dan masuk ke halaman utama google meet.

Photo of author

Prabowo

Seorang konsultan pajak yang menyukai teknologi dan blogging.

Leave a Comment