Cara Melihat Spotify Wrapped Tahun-Tahun Sebelumnya

Apakah kamu Ingin mengetahui cara melihat Spotify Wrapped yang sudah berlalu tahun-tahun sebelumnya?

Ini sangat mudah untuk dilakukan, dan Saya akan menunjukkan caranya.

Apa itu Spotify Wrapped?

Setiap bulan Desember sejak tahun 2016 yang lalu, Spotify telah memberikan daftar putar musik dan podcast paling populer tahun tersebut kepada penggunanya.

Selain itu kamu juga dapat melihat statistik daftar putar atau lagu yang sering kamu putar dari 1 bulan Januari hingga tanggal 31 Oktober.

Spotify Wrapped merupakan salah satu fitur yang banyak dicari oleh pengguna Spotify.

Fitur ini akan menunjukkan kepada pengguna Spotify semua lagu dan artis top yang telah kamu putar sepanjang tahun.

Salah satu bagian terbaiknya adalah fitur ini akan menghasilkan daftar putar khusus yang berisi semua lagu teratas yang sering kamu putar dari tahun tersebut.

Sehingga, pengguna bisa mengetahui tentang histori lagu apa saja yang sering mereka dengarkan melalui serangkaian daftar putar yang disebut dengan Card.

Spotify Wrapped Card ini akan memperlihatkan lagu, artis, genre, dan podcast yang paling sering pengguna dengarkan sepanjang tahun.

Pengguna Spotify juga bisa membagikan Spotify Wrapped Card mereka kepada teman dan follower di media sosial.

Cara Melihat Spotify Wrapped

Tetapi bagaimana jika kamu tidak menyimpan daftar putar ini?

Setelah Wrapped hilang, apakah daftar putar yang telah kamu buat juga akan hilang? Untungnya, semua ini tidak akan hilang.

Kamu masih bisa melihat spotify wrapped tahun ini dan daftar putar wrapped yang kamu dari tahun-tahun sebelumnya.

Apakah Ada Cara Melihat Spotify Wrapped Dengan Mudah Tahun Ini dan Tahun Yang Lalu?

Cara Melihat Spotify Wrapped

Periode Spotify Wrapped biasanya dilakukan pada tanggal 1 Desember, Kamu bisa melihat bagian Spotify Wrapped di beranda saat kamu membuka aplikasi Spotify.

Di Spotify Wrapped, kamu bisa melihat daftar putar berjudul Lagu Teratas Kamu di tahun 2021 atau berapa tahunnya sebelum-sebelumnya.

Daftar putar ini akan menampilkan semua lagu yang paling sering kamu putar di sepanjang tahun baik tahun ini atau tahun lalu, terlepas dari apakah lagu atau artis tersebut masuk dalam lima besar di Spotify Wrapped atau tidak.

Cara Melihat Spotify Wrapped Tahun Lalu

Cara Melihat Spotify Wrapped

Melihat daftar putar spotify wrapped kamu dari masa lalu caranya cukup mudah. Sayangnya, Spotify masih belum memiliki halaman khusus di aplikasi untuk melakukan hal ini.

Karena itu, untuk cara melihat spotify wrapped lama, kamu harus masuk ke Spotify di Komputer/laptop dan membuka tautan di bawah ini.

Kamu juga bisa membuka tautan ini di smartphone atau hp yang kamu miliki dan kamu akan membuka aplikasi Spotify jika kamu telah mengunduhnya.

Satu hal keren tentang daftar putar spotify wrapped ini adalah ini tidak hanya akan menampilkan lagu-lagu top kamu sering putar di tahun tersebut, tetapi juga lagu dan artis paling populer tahun tersebut di Spotify.

Atau, kamu juga bisa mencari lagu-lagu teratas kamu di bilah pencarian dan kamu dapat menemukan daftar putar kamu buat di tahun tersebut.

Langkah-Langkah Melihat Spotify Wrapped Untuk Pengguna Smartphone

Untuk cara melihat Spotify Wrapped 2021 di iOS atau Android, kamu harus pergi ke layar beranda aplikasi Spotify.

Cara Melihat Spotify Wrapped
  • Untuk melakukannya, kamu cukup buka aplikasi Spotify dan pilih Beranda dari bilah alat bawah yang ada di aplikasi.
  • Hal pertama yang kamu lihat di layar beranda adalah hasil Spotify Wrapped yang kamu miliki.
  • Atau, kamu bisa membuka melalui browser di iOS atau Android dengan masuk ke halaman www.spotify.com/wrapped.
  • Kamu akan otomatis diarahkan ke layar Spotify Wrapped di dalam aplikasi Spotify untuk iOS atau Android yang kamu instal di hp.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika kamu ingin mengakses lebih banyak fitur Spotify Wrapped dari fitur pencarian, cari Wrapped atau bisa pilih genre 2020 Wrapped.

Ini akan memungkinkan kamu untuk mengakses lebih banyak fitur hub spotify Wrapped.

Cara Menyimpan Spotify Wrapped

Jika kamu ingin menyimpan daftar putar spotify wrapped ini ke library kamu saat ini tanpa harus membuka tautan di atas lagi, kamu bisa mengetuk tombol Heart atau Hati untuk menyimpannya ke perpustakaan Spotify yang kamu miliki.

Pastikan untuk menyimpannya dalam urutan tepat dari tahun yang terlama ke yang terbaru untuk membuat urutannya menjadi lebih rapi dari tahun lama ke tahun terbaru.

Bisa dikatakan cara melihat spotify wrapped sangatlah menyenangkan, karena kamu bisa mendengarkan kembali lagu-lagu yang dulu kamu sukai.

Apalagi jika lagu tersebut memiliki kenangan tersendiri.

Dengan menyimpan daftar putar spotify wrapped ini, kamu bisa memiliki mesin waktu di profil Spotify yang kamu miliki.

Sangatlah menyenangkan karena kamu dapat mengingat apa yang kamu alami di tahun yang sudah berlalu dari mendengarkan lagu-lagu favorit kamu di tahun-tahun tersebut.

Semoga bermanfaat 🙂

Photo of author

Prabowo

Seorang konsultan pajak yang menyukai teknologi dan blogging.

Leave a Comment